Cara Instal Package Control disublime text 3 - DOT.COM

Breaking

Random Posts

BANNER 728X90

25 October 2017

Cara Instal Package Control disublime text 3


hay sob, kembali lagi nih dengan artikel yang baru, masih membahas masalah sublime text 3 yah, kali ini aku bakalan bahas sedikit tentang package control pada sublime text.

sebelum kita bahas lebih lanjut tentang package control, terlebih dulu aku bakalan kasih tau apa sih fungsi dari package control itu sendiri???

kalian mungkin sudah banyak yang tau yah masalah package control itu sendiri??? Yaps, fungsi dari package contol itu sendiri adalah untuk menginstal berbagai macam plugin yang ada didalam sublime text, sehingga bisa memudahkan kita untuk membuat project baru ataupun dalam mengedit project yang sudah ada. oke sekarang kita langsung saja bahas bagaimana sih cara instal package control di sublime text.

yang pertama kalian buka dulu aplikasi sublime text-nya sob, kalau kalian belum punya aplikasinya, kalian bisa download melalui link berikut ini -> KLIK


setelah terbuka, kemudian klik View -> Show Consol. untuk lebih jelasnya kalian bisa ikuti petunjuk melalui gambar diatas sob


Kemudian akan muncul kotak dialog dibagian bawah layar sublime text kalian seperti yang terlihat pada gambar diatas sob, kalian bisa copy paste kode ini kedalam dialog tersebut, berikut ini kodenya :

import urllib.request,os,hashlib; h = '6f4c264a24d933ce70df5dedcf1dcaee' + 'ebe013ee18cced0ef93d5f746d80ef60'; pf = 'Package Control.sublime-package'; ipp = sublime.installed_packages_path(); urllib.request.install_opener( urllib.request.build_opener( urllib.request.ProxyHandler()) ); by = urllib.request.urlopen( 'http://packagecontrol.io/' + pf.replace(' ', '%20')).read(); dh = hashlib.sha256(by).hexdigest(); print('Error validating download (got %s instead of %s), please try manual install' % (dh, h)) if dh != h else open(os.path.join( ipp, pf), 'wb' ).write(by)

kemudian tekan enter dan tunggu prosesnya sampai selesai.


jika sudah, silahkan kalian buka Tools -> Snippets dan akan muncul kotak dialog bertuliskan Snippets : . Kalian tulis Instal Package atau lebih jelasnya kalian bisa lihat melalui gambar dibawah ini :


setelah itu klik enter dan proses loading akan berjalan. jika proses loading sudah selesai makan akan muncul dialog seperti ini :


nah jika sudah muncul dialog seperti diatas, kalian bisa instal plugin sesuai yang kalian butuhkan sob.

oke, mungkin cukup segini dulu sob informasi yang aku kasih hari ini, jika kalian punya pertanyaan silahkan komen melalui kolom komentar dibawah ini yah. semoga artikel ini bisa sedikit bermanfaat buat kalian semua :)

1 comment: